Manajemen Pendidikan Islam

VisiMenjadi program studi yang menghasilkan magister unggul dalam pengembangan manajemen sumber daya manusia pendidikan Islam yang berwawasan social-preneur pada tahun 2025.
Misi
  1. 1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pembelajaran di bidang manajemen pendidikan Islam yang berorientasi pada pengembangan sumber daya manusia berwawasan socialpreneur, inovatif, dan profesional melalui pendekatan inter-disipliner dan multidisipliner.

    2. Melaksanakan penelitian yang inovatif dan solutif untuk memperkuat pengembangan dalam bidang manajemen pendidikan Islam berwawasan socialpreneur yang bermanfaat bagi masyarakat dan ilmuan.

    3. Melaksanakan pengabdian masyarakat untuk memberdayakan lembaga pendidikan formal maupun non formal dengan berbagai pendekatan manajemen pendidikan berwawasan socialpreneur.

    4. Menyelenggarakan hubungan dan kerjasama dengan berbagai bentuk lembaga pendidikan formal, informal, berbagai instansi, serta stake holder di tingkat nasional dan internasional pada bidang peningkatan mutu sumber daya pendidikan dan mutu kelembagaan.
Tujuan
-

A. Identitas Program Studi
1.Nama Program Studi:Manajemen Pendidikan Islam
2.Ijin Penyelenggaraan Prodi:Nomor: 4509 Tahun 2015
3.Akreditasi Prodi:Baik
4.Gelar Akademik Beserta Singkatannya:Magister (M.Pd.)
5.Jenis Pendidikan:Akademik
6.Bahasa Pengantar Kuliah:Bahasa Indonesia
7.Masa Studi Program Sarjana:2 Sampai 4 tahun
8.Ketua Program Studi :

Dr. Addin Arsyadana, M.Pd.I (Klik to view gSchollar)


B. Capaian Pembelajaran Lulusan 
Bidang Sikap dan Tata Nilai

-

Bidang Pengetahuan
-


C. Profil Lulusan
Profil Utama

-

Profil Lulusan1. Mahasiswa dapat memahami, mengembangkan, mengaplikasikan, dan mensosiali–sasikan kajian manajemen pendidikan Islam berwawasan socialpreneur. Secara pragmatis, penyelenggaraan pendidikan di lembaga ini memberi bekal dan hak kepada mahasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang S3. Di samping itu, penyelenggaraan pendidikan ini memberikan hak kelayakan kepada alumninya untuk mengajar pada jenjang pendidikan S1 pada Jurusan Tarbiyah terutama program studi Manajemen Pendidikan maupun pada program studi lainnya, serta menjadi pembina dan konsultan lembaga pendidikan

2. Penyelenggaraan pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas lembaga pendidikan dan unsur-unsur pendidikan lainnya, akademisi, pengasuh/ustadz pesantren, guru-guru, serta penyelenggara lembaga pendidikan non formal lainnya.
D.Jurnal dan Prosiding